Journey Pendakian #1

 

Gunung Sindoro
Sebuah foto yang diambil menggunakan kamera fisheye yang pernah viral pada zamannya. Di dalam frame di atas, ada Fathur di sebelah kiri, saya di tengah, dan di sebelah kanan ada Syarifa. Keduanya teman SMA saya. 

Perjalan pendakian ini adalah pendakian gunung saya untuk pertama kalinya dalam hidup. Ya bisa jadi, ini adalah peejalanan yang membuat saya benar-benar candu dengan segala situasi pendakian ke depannya. Benar. Saya sangat menyukai hawa dingin gunung, udara yang sangat segar, suara hewan yang terdengar sangat alami, dan terlebih kesunyiannya saat di malam hari. Ohya, pemandangannya juga menakjubkan. 

Pendakian ini sangat berkesan bagi hidup saya. Terlepas dari teman-teman yang asik, obrolan yang nyambung, kopi hitam yang menghangatkan, dan juga beberapa bungkus rokok yang membuat hormon dopamin di otak bertambah, kesan lainnya adalah pendakian ini saya lakukan dengan cara minggat dari rumah. Alasannya ya sudah pasti, karena tidak diizinkan oleh kedua orang tua saya. Dengan cara yang terbilang nekat ini, ke depannya jika saya melakukan pendakian gunung lagi, saya tidak perlu cemas dan takut karena tidak diizinkan. Justru seringnya, saya tidak pernah izin lagi. Hahaha.

Aduh. Saya jadi rindu mendaki lagi.